Menjajal Ayam Panggang Sehat ala Kenny Rogers Roasters

Pada tanggal 22 Oktober 2014 kemarin, saya mendapatkan kesempatan berharga untuk dapat menghadiri Grand Opening “Kenny Rogers Roasters” di Paris Van Java (PVJ), Bandung. Outlet ini merupakan outlet Kenny Rogers Roasters yang ke-27 di Indonesia. Setelah sekian lama menanti, akhirnya Kenny Rogers Roasters muncul di Bandung.

Kenny Rogers Roasters (KRR) sendiri tidak bisa dilepaskan dari sosok penyanyi terkenal, Kenny Rogers dan mantan Gubernur Kentucky, John Y. Brown Jr yang mulai membuka outlet KRR pertama kalinya di kota Cool Spring, Florida pada Agustus 1991. Namun saat saya menghadiri grand opening, tidak ada tanda-tanda kemunculan Kenny Rogers muncul dari belakang panggung dan bernyanyi. ngarep – Outlet perdana KRR memperkenalkan hidangan dengan konsep penyajian mid-casual dining yang sehat dan lezat. Tagline yang diusung pun “Less Fat, Less Salt, Less Calories” menjadi nilai tambah dan keuntungan bagi konsumen yang ingin menyantap makanan lezat tanpa perlu khawatir dengan kesehatannya karena hidangan yang disajikan KRR rendah lemak, rendah garam dan rendah kalori. Kok bisa? Ini dikarenakan ayam diproses dengan cara dipanggang dalam mesin Rotisserie selama lebih dari satu jam dengan suhu 268-279 derajat Celcius sehingga dapat menghilangkan lemak tanpa meninggalkan cita rasa yang super lezat.

Mesin Rotisserie

Mesin Rotisserie

Nah, yang menjadi kekhasan dari Kenny Rogers Roasters adalah hidangan ternamanya, Roasted Chicken yang dilengkapi dengan hot & coldside dish yang sangat variatif dan dapat dipilih oleh konsumen antara lain Spicy Asian Salad, Macaroni & Cheese, Crisp Garden Salad, Coleslaw, Fresh Fruit Salad, Mashed Potato & Gravy, BBQ Baked Bean dan Aromatic Rice. Selain itu, KRR juga menyediakan makanan pendamping seperti Kenny’s famous home-made muffins (favorit saya!), vegetable salads, pasta, soups dan dessert. Ada pula Ice Blended, pilihan Hot & Ice Coffee, bermacam-macam pilihan rasa teh dan Yoghurt Ice Blend yang menambah kesegaran dalam bersantap.

DSC01363

Salah satu menu di KRR: Kenny’s Chicken Garden Meal

Ketika pertama kali datang, saya pun langsung diberi kesempatan untuk mencicipi dua rasa home-made muffin dan segelas Ice Tea. Muffin-nya itu beda banget dengan muffin pada umumnya yang padat cenderung bantet. Tekstur muffin lembut banget dan langsung lumer di mulut. Ice Tea yang disajikan pun menyegarkan dan bisa di-refill. Sekali lagi mohon digarisbawahi, BISA DI-REFILL!

DSC01406

Home-made muffin + Ice Tea

DSC01426

Kenny’s Red Meal. Yummy!

Selanjutnya, saya disajikan Kenny’s Red Meal yang terdiri atas daging ayam panggang beserta side dish. Wah langsung saya cicipi saja ayamnya. Kerennya, ayamnya matang hingga ke dalam. Saya tidak menemukan bagian ayam yang masih merah seperti yang sering saya temukan di menu fried chicken. Bumbu lada hitamnya pun sangat lezat dan meresap ke ayamnya. Side dish-nya: mashed potato & gravy, salad dan BBQ baked bean, pun makin melengkapi kenikmatan ayam panggang. Saya melahapnya sampai habis!

DSC01441

Selfie bersama para blogger Bandung lainnya

Buat kamu yang di Bandung dan penasaran untuk mencicipi nikmatnya ayam panggang khas Kenny Rogers Roasters, langsung saja mampir ke outlet KRR di Paris Van Java lantai GF di sebelah KFC dan Starbucks.

Terima kasih banyak Kenny Rogers Roasters!

 

4 Comments

Leave a Comment.