Tips Memilih Jam Tangan Murah dan Berkualitas

jamtanganmurah

Kemarin, saya bahas soal laptop dan sekarang kita bahas tentang jam tangan. Bagi saya, jam tangan adalah salah satu aksesoris yang wajib digunakan setiap pergi ke mana-mana. Tanpa jam tangan, rasanya gak enak gitulah. Lengan ini terasa hampa bila tidak ada jam tangan yang digunakan.

Untuk sebagian orang, jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu saja. Jam tangan bisa menjadi sebuah perhiasan dan menunjukkan status sosial seseorang. Namun sebagian besar pula, menganggap jam tangan sebagai penunjuk waktu dan juga…. gaya + gengsi. Banyak yang mengincar jam tangan dengan bentuk tertentu sesuai dengan tren pada saat itu. Sayangnya, harganya cukup tinggi bagi kebanyakan orang.

Nah, bagi kamu yang senang pakai jam tangan sebagai penunjuk waktu saja, sebaiknya cari jam tangan murah saja. Namun murah tidak sembarang murah. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan antara lain:

Jangan Tergiur Dengan Harga Super Murah

Ini super penting! Mana ada jam tangan murah dan berkualitas dengan harga 25 ribuan? Umumnya harga jam tangan seperti itu berada di kisaran 100 – 500 ribu. Iya, murah itu relatif. Tapi dengan harga segitu, kamu sudah bisa mendapatkan jam tangan berkualitas. Pastikan juga, jam tangan yang kamu beli itu benar-benar di toko khusus jam tangan dan bukan sebuah kios dengan kasir di supermarket.

Pilih sesuai dengan kebutuhan

Jika kebutuhan kamu hanya sebagai penunjuk waktu, ya kamu bisa cari jam tangan klasik saja. Iya, lengkap dengan jarum penunjuknya. Bila tidak suka, bisa juga pilih jam tangan dengan layar digital. Umumnya, jam tangan seperti itu sudah termasuk dengan alarm dan water resistance.

Pilih bahan strap yang sesuai dengan kulit

Strap menjadi hal yang perlu dipertimbangkan karena ini bersinggungan langsung dengan kulit kamu. Bahkan bagi sebagian orang, bahan pembuat strap jam tangan bisa menyebabkan alergi pada kulit. Berdasarkan pengalaman saya, hindari penggunaan strap berbahan karet untuk kamu dengan kulit yang sering berkeringat karena garam keringat akan tertahan pada strap.


Di luar itu, saya serahkan pilihannya kepada kamu. Baik itu bentuk, merek bahkan fitur, itu bisa jadi preferensi kamu masing-masing. Kunci utamanya adalah belilah barang sesuai dengan kebutuhan. Jadi, jangan beli jam tangan mahal bahkan smartwatch kalo ujung-ujungnya cuma untuk penunjuk waktu. Mending beli jam tangan murah saja, tapi berkualitas.

5 Comments

  1. Saya lebih suka dengan jam tangan dengan tali berbahan kulit, kelihatan lebih klasik. Kalau jam tangan berbahan karet memang suka berbau tidak enak. Dan memang yang terpenting, jam tangan harus sesuai dengan kebutuhan

    Reply

Leave a Comment.