Tips Ngetweet Yang Benar

Twitter sudah menjadi media sosial yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Rasanya ngga pas kalo dalam sehari itu tidak ngetweet. Tetapi, sadarkah kamu kalo tweet kamu itu bisa mengganggu follower kamu sendiri. Bahkan, bisa mengganggu user lain yang tak kamu kenal!

Replying a tweet using RT? WHAT!!!

Satu hal yang sangat mengganggu di timeline saya (mungkin di timeline kamu juga) adalah :

Sangat mengganggu! RT bertubi-tubi! Beberapa teman saya tanya alasan mereka menggunakan cara tersebut. Alasannya adalah supaya mengetahui tweet sebelumnya mana yang dibalas. Alasan ini dulu bisa diterima dengan baik. Tapi, tidak untuk sekarang.

Untuk mengetahui pembicaraan kita sebelumnya di Twitter, kamu bisa gunakan fitur bernama Conversation. Berikut contoh tweet dengan fitur Conversation :

Untuk melihat pembicaraan sebelumnya, klik logo ‘chat bubble’. Maka, akan muncul segala pembicaraan sebelumnya seperti berikut :

Usahakan kalian membalas tweet teman anda dengan ‘Reply’ bukan ‘Retweet’ atau ‘Retweet with comments’. Bagaimana dengan ‘quote’? Itu adalah cara untuk mengkutip tweet teman anda. Secara teknis serupa dengan Retweet with comments, tapi secara artian, itu berbeda.

Developing….. (Masih banyak tips ngetweet yang baik dan benar akan saya tulis di artikel ini….)

32 Comments

  1. Pingback: Hotmail Correo

Leave a Comment.