Thought on Ubuntu 10.04 LTS

Sudah sekitar 48 jam saya memasang Ubuntu 10.04 LTS ‘Lucid Lynx’ di Macbook Pro 13”, saya merasa nyaman untuk menggunakannya dibandingkan versi sebelumnya. Perubahan yang membuat saya nyaman dan mencolok adalah perubahan pada tampilan antarmukanya, ditambahnya dengan wallpapernya yang baru dan lebih memiliki kesan. Selama ini, Linux pada umumnya berusaha ingin menyamai user experiencenya seperti Windows, tapi kini Ubuntu 10.04 berhasil mendekati pada Mac OS.

Hal-hal yang saya sukai pada Ubuntu 10.04 LTS :

  • Gwibber : Gwibber merupakan klien jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter, dimana kita dapat memperbaharui status atau memposting tweet kita melaluinya. Aplikasi ini sebelumnya tersedia terpisah, kini muncul sejak awal instalasi.
  • Tampilan antarmukanya yang baru : lebih hitam dan elegan!
  • Integrasi sistem dengan IM + Gwibber plus notifikasi ala Growl. Walaupun sudah ada di versi sebelumnya, entah mengapa lebih nyaman dengan yang ada di 10.04.
  • Kemampuan membaca partisi HFS+

Bagi saya, Ubuntu masih sebatas menjadi sistem operasi yang harus saya pelajari lebih lanjut. Mata saya lebih senang dengan GUI mode dibandingkan command line mode. Untuk pemakaian sehari-hari, Mac OS X tak tergantikan! Hha!

Mau unduh wallpapernya? Disini nih!

8 Comments

  1. Pingback: Visit Your URL
  2. Pingback: 1000 payday loans
  3. Pingback: drpullen.com
  4. Pingback: tatuaggi

Leave a Comment.