Asam–Basa Ulang Tahun Sang Maestro

Teman–teman sekelas termasuk gua, tidak menyadari bahwa hari ini, guru yang kami sekelas katakan sebagai satu–satunya guru yang benar–benar pure seorang guru (piss, buat guru–guru yang lainnya :). ) yaitu Ibu Hj. Cholifah, guru Kimia SMA Negeri 5 Bandung. Nama Beliau sungguh melegenda di jagad almamater SMA Negeri 5 Bandung dan hari ini, tepat berumur 59 tahun. Dengan kata lain, tahun depan Beliau akan pensiun. :(.

Dengan bermodalkan uang kas (kalo ngga salah) yang ditukar dengan sebuah kue tart buah dengan hiasan stroberi di atasnya, membuat guru yang sangat serius ini luluh hatinya dan merasa terharu.

Di samping itu, mengapa kita bilang kalo Beliau itu Sang Maestro? Karena memiliki sebuah ability untuk mengeluarkan kata–kata dan kalimat yang menyemangati hidup seorang pelajar. Dengan kata lain, kaya Mario Teguh-nya for students. Ini beberapa di antaranya, Hadits Riwayat BuCholi (sebutan khas dari kalimat–kalimat beliau) :

Kalian pada mau beternak ayam ya? ~ dilontarkan kalo banyak yang dapet nilai 0.

Kalian harus pahami KONSEPNYA!

Kalo kalian seperti ini terus, hancurlah sekolah ini!

Kalian itu jangan cuma hapal cangkem. Kalo gitu, ajaran Ibu tinggal kenangan.

Kalo kalian tidak memahami konsepnya, TEWASLAH kalian!

Kalimat–kalimat ini menjadi spirit para murid dan alumni. Terkenang sepanjang masa. Selamat ulang tahun, Ibu. Semoga apa yang Ibu cita–citakan untuk diri Ibu sendiri, keluarga dan untuk SMA Negeri 5 Bandung terwujud! Amin!

Berkat iPhone-ku, momen ini bisa terekam dengan baik. (hampura, kalo fotonya goyang. suasana tidak mendukung.

12 Comments

  1. Pingback: online dateing
  2. Pingback: tatuaggi

Leave a Comment.