Mencicipi Marugame Udon & Tempura di Trans Studio Bandung

DSC01684

Setelah kemarin diberi kesempatan untuk icip-icip perdana di restoran makanan Barat, sekarang giliran icip-icip perdana makanan dari Timur. Yap, Alhamdulillah saya mendapat kesempatan untuk menghadiri pre-opening dari restoran Marugame Udon & Tempura di Trans Studio Mall (TSM), Bandung pada 17 November 2014 kemarin. Letak outletnya sendiri dekat dengan outlet Wendy’s dan A&W, arah-arah ke pintu masuk Trans Studio Bandung di lantai 2 TSM.

Restoran Marugame Udon & Tempura TSM sendiri merupakan outlet pertamanya di kota Bandung dan outlet ke-12 se-Indonesia. Sebelumnya, Marugame Udon & Tempura sudah hadir duluan di Jakarta, Surabaya dan Bali. Menyusul Bandung, Marugame juga akan hadir di Medan dan Balikpapan.

Tampilan dari outlet Marugame Udon & Tempura (atau sebut saja Marugame Udon) ini terbilang unik. Selain mengusung tema nuansa Jepang (pastinya), pengunjung dapat melihat langsung proses bagaimana udon dimasak dari mentah menjadi matang, bagaimana tempura itu digoreng dan disajikan dan bagaimana para pegawainya bolak-balik di area dapur. Mereka menyebutnya dengan konsep Open Kitchen.

'Open Kitchen' ala Marugame Udon. Kita jadi tahu bagaimana prosesnya.

‘Open Kitchen’ ala Marugame Udon. Kita jadi tahu bagaimana prosesnya.

marugame_menu_udon-1

Menu Udon di Marugame

Menu Tempura di Marugame

Menu Tempura di Marugame

Selain itu, mereka pun mengandalkan konsep ‘Freshly Cooked’ di mana udon dan tempura baru dimasak ketika pembeli baru memesan. Untuk menjaga kualitas, udon dan tempura hanya dapat di-display tidak lebih dari 20 menit. Kalau lebih dari itu, langsung ditarik dan diganti dengan yang baru. Fresh banget!

Tempuranya itu loh... boleh icip satu?

Tempuranya itu loh… boleh icip satu?

Tanpa panjang lebar, saya langsung memesan udon dan tempuranya. Ketika mengantri, saya disambut dengan hangat oleh para juru masak dan penyaji. Nah, urutan antriannya itu adalah memesan udon, mengambil udon yang telah jadi, menambahkan topping tambahan (bila mau), mengambil tempura yang diinginkan dan terakhir, tidak lain dan tidak bukan adalah membayar di kasir.

Kebetulan, saya mencoba Niku Udon alias udon dengan daging sapi ditambahkan secangkir ocha dingin dan tiga macam tempura: Kakiage alias tempura sayur alias bala-bala Jepang, Chili Chicken Tempura dan Ebi Tempura alias tempura udang. Sekilas saya melihat porsinya lebih dari cukup sebagai makan besar. Dan memang, sangat cukup. Pertama kalinya saya mendapati udon dan tempura yang sangat mengenyangkan. Jadi, bila Anda mampir ke sini sekedar untuk icip-icip, lebih baik pesan seporsi berdua.

Oishii!!

Oishii!!

Pertama, kita bahas Niku Udon. Tekstur udonnya sangat kenyal dan nikmat bila disluurp langsung ke dalam mulut. Dagingnya pun empuk. Kuah kecap Jepang (aduh lupa namanya…) pun cukup kentara. Adapun saya menambahkan cabe rawit, raranguan tepung tempura dan bawang daun. Saya sarankan bagi yang suka pedas, harap tambahkan cabe rawit. Nikmatnya tiada dua!

Sekarang kita ke tempuranya. Bala-bala Jepang alias Kakiage nya sangat renyah dan kolnya manis. Tempura udangnya pun enak dan seperti tempura udang pada umumnya. Hanya ukurannya lebih besar. Nah, yang unik itu adalah Chili Chicken Tempura yaitu cabe hijau yang isinya dibuang dan diganti dengan daging ayam yang telah dibumbu. Saya suka yang satu ini dan menjadi tempura favorit saya.

Simpulan dari saya: Marugame Udon memberikan pengalaman baru bagi saya seperti apa cita rasa udon dan tempura asli Jepang. Menarik sekali dan porsinya sangat mengenyangkan. Sangat direkomendasikan bagi mereka yang ingin makan udon dan tempura yang mengenyangkan serta harganya terjangkau. Sistem antriannya agak berbeda dengan outlet makanan lainnya terutama soal ‘pesan dulu atau cari tempat duduk dulu’. Bagi orang Indonesia pada umumnya, mereka harus menyesuaikan diri. Ya, ini masalah budaya saja.

Selamat mencoba!

3 Langkah Sadar Inventasi bersama Manulife Reksadana

Banyak orang utamanya di Indonesia yang belum terbiasa mempersiapkan masa depan dalam bentuk investasi. Banyak juga yang menganggap cukup dengan menabung, mereka sudah pasti aman dan untung di masa depan. Padahal makin lama, nilai uang itu terus merosot dan digerus oleh inflasi yang terus terjadi serta tak bisa hindari. Contohnya, dahulu semangkuk bubur ayam bisa dibeli dengan harga Rp3ooo hingga Rp5000. Sekarang? Harganya bisa naik hingga Rp15.000. Sementara, uang yang diendapkan di tabungan kita ya… segitu-gitu aja. Dapat bagi hasil atau bunganya sih, tapi teuteup we tidak sebanding dengan tingkat inflasi.

Nah, salah satu solusi invetasi yang ditawarkan adalah investasi Reksadana oleh Manulife! Sebelum kita mengetahui lebih lanjut apa itu reksadana, kita harus sadar dulu berinvestasi dengan mengikuti 3 Langkah Sadar Investasi bersama Manulife Reksadana.

Pertama. INSYAF

Yep. Pertama kita harus Insyaf. Kita harus menyadari bahwa untuk menghadapi masa depan yang akan kita hadapi kelak, kita harus dengan sadar mempersiapkannya dari sekarang. Sudahkah siap dengan biaya hidup yang akan kita harus miliki dan gunakan di masa depan? Sudah siapkah kita pensiun? Kalo belum siap, insyaf dong dan kita harus persiapkan dari sekarang.

Kedua. IRIT.

Yep, irit! Irit bukan berarti pelit. Irit berarti kita harus bisa bijak antara membutuhkan sesuatu dengan menginginkan sesuatu. Misalnya, di saat kita membeli kopi, banyak pilihan yang bisa kita ambil. Terkadang kita membutuhkan kopi untuk menenangkan diri, tetapi kadang kita menginginkan kopi dengan rasa yang enak dan merk yang terkenal. Kopi yang kita butuhkan sebenarnya hanya seharga Rp3000 saja. Tapi, yang kita inginkan malah kopi dengan harga Rp50.000 dengan rasa dan ukuran yang hampir sama persis. Jadi, irit gak harus puasa berbulan-bulan. Irit adalah bijak saat memilih antara apa yang kita butuhkan dan apa yang kita inginkan.

Ketiga. INVESTASI.

Nah ini yang paling penting, investasi! Dengan melakukan investasi, resources atau budget yang kita miliki bisa diberdayakan sehingga kita mendapatkan keuntungan di masa yang akan datang. Namun, kita suka bingung investasi apa yang harus kita pilih? Manulife menyarankan kita untuk mengambil produk investasi dalam bentuk reksadana. Kenapa harus reksa dana? Reksadana merupakan sebuah jenis investasi yang terdiversifikasi sehingga resiko yang terjadi dapat dikendalikan. Pengelolaannya pun diserahkan kepada seorang manajer investasi sehingga kita tidak perlu memantaunya setiap hari.

Uniknya, investasi dengan produk Manulife Reksadana bisa dimulai sebesar Rp100.000 saja! Tentu ini membuka peluang saya sebagai fresh graduate untuk mulai berinvestasi dalam bentuk reksadana. Keren banget!

Jangan dulu berpikiran apakah saya akan cepat kaya dengan berinvestasi mulai dari Rp100.000 karena rejeki sudah ada yang mengatur dan tergantung dengan seberapa bijak kita menggunakan dana kita selama hidup.

Jadi, sudahkah kamu mulai berinvestasi?

Cari Tahu Perkembangan Anak Di Usia 4-7 Bulan

gambar_bayi-1

Kembali bahasan yang jarang saya bahas yaitu tentang bayi. Sebelumnya, saya sudah membahas beberapa tips untuk merawat pakaian bayi. Nah, sekarang saya mau sedikit berbagi tentang perkembangan anak pada umur 4–7 bulan. Saya tertarik untuk membahasnya karena saya masih punya beberapa sepupu dengan rentang usia 4–7 bulan. Ya sekalian belajar lebih dini lah menjadi seorang bapak (walaupun saat ini belum ada pasangannya. hihihi) Continue reading

Tips Memilih Jam Tangan Murah dan Berkualitas

jamtanganmurah

Kemarin, saya bahas soal laptop dan sekarang kita bahas tentang jam tangan. Bagi saya, jam tangan adalah salah satu aksesoris yang wajib digunakan setiap pergi ke mana-mana. Tanpa jam tangan, rasanya gak enak gitulah. Lengan ini terasa hampa bila tidak ada jam tangan yang digunakan.

Untuk sebagian orang, jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu saja. Jam tangan bisa menjadi sebuah perhiasan dan menunjukkan status sosial seseorang. Namun sebagian besar pula, menganggap jam tangan sebagai penunjuk waktu dan juga…. gaya + gengsi. Banyak yang mengincar jam tangan dengan bentuk tertentu sesuai dengan tren pada saat itu. Sayangnya, harganya cukup tinggi bagi kebanyakan orang.

Nah, bagi kamu yang senang pakai jam tangan sebagai penunjuk waktu saja, sebaiknya cari jam tangan murah saja. Namun murah tidak sembarang murah. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan antara lain: Continue reading

Tips Memilih Laptop Murah Berkualitas

macbookpro_postimage

Pas banget nih liburan telah tiba dan selamat menikmati #LebaranMasaKini nya ya! Sudah dapat baju barunya? atau mungkin tas baru? Nah, kali ini saya mau membahas satu benda atau perangkat yang di jaman sekarang sulit dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Yap, saya akan membahas tentang laptop atau notebook atau komputer jinjing. Siapa tahu di antara kalian baru dapet THR terus ingin beli laptop murah berkualitas.

Sebelum membeli, kita perlu tahu dulu laptop seperti apa yang ingin kita miliki. Terlebih lagi seiring perkembangan teknologi, bentuk fisik laptop pun semakin beragam dan bermacam-macam. Hal seperti ini yang membuat pengguna awam semakin kesulitan untuk memilih laptop barunya.

Ada berbagai pertimbangan sebelum kamu memilih laptop murah berkualitas di antaranya, Continue reading